5 Cara Penggodam Menyembunyikan Identiti Ketika Membuat Serangan

Ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh hacker untuk menyembunyikan alamat IP mereka agar tidak dapat dikesan oleh satu² orang / jabatan / pihak @ pihak berkuasa.


5 Cara Penggodam Menyembunyikan Diri Ketika Membuat Serangan.

1. Menggunakan VPN (Virtual Private Network)

VPN merupakan salah satu cara yang paling umumdigunakan oleh hacker untuk menyembunyikan alamat IP mereka. Dengan menghubungkan komputer ke server VPN, alamat IP akan tersembunyi di balik alamat IP server VPN tersebut, sehingga orang lain tidak dapat melacak aktivitas online hacker.

2. Menggunakan PROXY

PROXY juga bisa menjadi sebuah cara untuk menyembunyikan alamat IP. Hal ini dilakukan dengan cara mengirimkan data melalui komputer atau server lain yang berbeda dari alamat IP asli. Namun, penggunaan proxy biasanya lambat karena data perlu melalui beberapa lapisan proteksi.

3. Menggunakan Tor (The Onion Router)

Tor merupakan sebuah jaringan anonim global yang berfungsi dengan cara merubah alamat IP asli menjadi alamat IP acak dan mengirimkan data melalui beberapa node yang berbeda dalam jaringan. Hal ini dapat membuat aktivitas online hacker menjadi sulit dilacak dan diidentifikasi.

4. Menggunakan Teknik Spoofing

Spoofing merupakan suatu teknik yang dilakukan oleh hacker untuk merubah alamat IP palsu sebagai alamat IP aslinya. Ada beberapa jenis teknik spoofing yang dilakukan oleh hacker, salah satunya adalah IP spoofing. Teknik ini biasanya digunakan untuk melakukan serangan DDoS atau membuat server menjadi tidak stabil.

5. Mengubah Alamat IP

Cara terakhir yang dapat dilakukan oleh hacker adalah dengan mengubah alamat IP asli mereka. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan layanan penyedia jaringan internet yang berbeda atau dengan cara mengubah konfigurasi jaringan pada router atau modem. Namun, cara ini cenderung sulit dilakukan oleh sebagian besar hacker.


Post a Comment

0 Comments