SEFT® - Spiritual Emotional Freedom Technique Healing + Happiness + Success + Greatness

SAINS DI SEBALIK SEFT

Di antara 14 teknik yang digabungkan dalam SEFT, ada dua teknik utama yang mendasari SEFT iaitu ENERGY PSYCHOLOGY dan SPIRITUALITY. Berikut penjelasan ilmiah tentang dua teknik utama tersebut.

The Science Of Energy Psychology

Energy Psychology adalah bidang ilmu yang relatif baru. Walaupun embrionya yang berupa prinsip-prinsip Energy Healing telah dipraktikkan oleh para doktor Cina kuno lebih dari 5000 tahun yang lalu, tetapi Energy Psychology baru dikenali meluas sejak penemuan pada tahun 1980-an. Pada waktu itu Energy Psychology masih menjadi barang mewah yang hanya dapat dipelajari oleh terapis berkantong tebal.

Pada pertengahan tahun 1990-an Energy Psychology yang diwakili oleh Gary Craig dengan EFT-nya ( Gary Craig disebut sebagai the Ambassador of Energy Psychology) telah menjadi perhatian orang awam, dan digunakan secara luas di Amerika dan Eropah. Menurut Dr. David Freinstein:
"Energy psychology applies principles and techniques for working with the body's physical energies to facilitate desired changes in emotions, thought, and behavior"

Pengaruh sistem energi tubuh terhadap dimensi "emosi" inilah yang diteliti oleh Dr. Roger Callahan. Setelah penemuan pertamanya yang tanpa disengaja bersama client-nya Mary, Dr. Callahan bereksperimentasi dengan teknik baru ini.

Eksperimen ini dilakukan dengan tanpa menggunakan jarum (seperti dalam acupuncture) ataupun menekan secara berlebihan (seperti dalam acupressure), tetapi hanya dengan menggunakan ketukan ringan dengan hujung jari (tapping) pada daerah tubuh tertentu. Dengan eksperimen ini, Dr. Callahan telah banyak membantu pesakitnya sembuh dari berbagai masalah psikologi dengan sangat cepat (dalam hitungan minit).

Dengan penemuan ini akhirnya disimpulkan bahwa:
"Penyebab segala macam emosi negatif adalah terganggunya sistem energi tubuh" Gary Craig menyebut kesimpulannya ini "The Discovery Statement".

Penelitian-penelitian tentang keberkesanan Energy Psychology yang diwakili oleh EFT boleh dilihat di www.emofree.com
.
Komuniti PTT Lebuhraya Utara-Selatan ( KPTTLUS )
> > > www.kpttlus.blogspot.com < < <
Status : InfoChannel - ( Borak Kosong DILARANG ).
Peringatan : TIADA Sebarang Informasi Sekatan Jalanraya ( Roadblock ), Perangkap Had Laju ( Speedtrap ) atau Seumpama Dengannya ( Termasuk sebarang KataGanti atau KodRahsia ).
Nota : Anda akan DISINGKIRKAN dari jaluran TANPA NOTIS !!!. Harap Maklum & Selamat Bekerjasama.

Post a Comment

0 Comments

Ulasan